Jakarta 'Berdarah - Eksklusif Foto dan Video


Sekurang-Kurangnya 4 Maut Dalam Siri Letupan Bom Berlaku Di Jakarta



Siri letupan bom di Jakarta angkara pengganas, kata Joko

Presiden Indonesia, Joko Widodo menyifatkan siri letupan di Jakarta yang menyebabkan sekurang-kurangnya empat orang terkorban adalah ‘tindakan keganasan’.

“Negara kita dan rakyat kita tidak sepatutnya berasa takut, kita tidak akan dikalahkan oleh tindakan keganasan ini, saya berharap rakyat tetap tenang,” katanya menerusi stesen televisyen MetroTV.
“Kita berdukacita dengan mangsa yang terkorban tapi kami mengutuk tindakan yang mengganggu keselamatan dan keamanan dan menyebar keganasan di kalangan rakyat,” dipetik AFP.

Media tempatan Indonesia melaporkan sekurang-kurangnya  enam letupan di sekitar kawasan Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta hari ini.

Letupan pertama berlaku jam 10 pagi waktu tempatan dan letupan kedua berlaku pada jam 10.50 pagi manakala ketiga berlaku enam minit kemudian.

Letupan keempat terjadi pada jam 11 pagi, diikuti dengan ledakan kelima dan keenam tidak lama kemudian.
Sebuah pos kawalan polis yang terletak di hadapan pusat beli-belah Gedung Sarinah mengalami kerosakan teruk.

Kira-kira 500 polis dikerah untuk menangani situasi di kawasan itu.
Ketua Bahagian Perhubungan Masyarakat Polis Republik Indonesia (Polri) Inspektor Jeneral Anton Charliyan meminta masyarakat untuk menghindari sekitar lokasi kejadian.

Pihak polis pada peringkat awal mengkategorikan insiden itu sebagai serangan pengebom berani mati.

Helikopter juga dikerahkan untuk memantau situasi keadaan di Jakarta bagi menjejaki dan memantau keadaan...Malaysia Dateline



 JAKARTA: Sekurang-kurangnya tiga orang maut dalam letupan yang menggegarkan bandaraya Jakarta hari ini di mana kejadian berlaku di sebuah kafe Starbucks manakala dua orang lelaki bersenjata menyerang pondok polis berhampiran menyebakan seorang anggota polis maut kira-kira jam 10.30 pagi ini .


Video Amatir Ledakan Bom di Jakarta

Published on Jan 13, 2016
Polisi masih berusaha menangkap pelaku ledakan granat di pos polisi Jl MH Thamrin dan gedung Cakarawala di dekat Gedung Sarinah, Jakarta Pusat. Serangan ini mengingatkan tentang adanya ancaman dari ISIS.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Anton Charliyan mengatakan hingga saat ini polisi belum bisa mengetahui pelaku pelempar granat yang juga terlibat baku tembak dengan polisi. Namun dia mengungkap pernah ada ancaman dari ISIS.
"Kami belum tahu siapa pelakunya. Tetapi sebelumnya Indonesia sudah diwarning ISIS akan ada 'konser' di Indonesia dan Indonesia jadi pemberitaan internasional," kata Irjen Anton di lokasi, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (14/1/2015). Konser adalah istilah untuk aktivitas teroris.
Saat ini polisi masih berusaha menangkap pelaku. Gedung Cakrawala yang ada di samping Gedung Sarinah dikepung. Diduga pelaku berada di gedung yang juga tempat Djakarta Theatre dan Starbucks berada.

Polisi mengidentifikasi pelaku mengendarai motor dan menenteng senjata. Warga diminta menghindari Gedung Cakrawala dan sekitarnya.




 Kapolda Metro Jaya Tito Karnavian menyebut Bahrun Naim merancang bom di Jakarta.Bahrum Naim, Sosok di Balik Teror Bom Sarinah Jakarta


Korban WNA dalam data tersebut berasal dari Jerman, Austria, Aljazair, dan Belanda. Teror Sarinah: Daftar Lengkap Korban di Lima Rumah Sakit

Ano mengatakan bahwa dirinya datang bersama rekannya, dengan mengendarai motor dari arah Bundaran Hotel Indonesia.BOM SARINAH, Kesaksian Fotografer Tempo Rekam Aksi Pelaku



Sutiyoso mengatakan investigasi serangan teror yang dilakukan sekelompok orang bersenjata api di Jalan M.H. Thamrin memerlukan waktu..BOM SARINAH, Kepala BIN: Terserah kalau Disebut Kecolongan



Klaim ISIS ini disampaikan dalam pernyataan tertulis yang dirilis melalui salah satu lembaga propaganda kelompok itu..ISIS Klaim di Balik Bom Sarinah dan Serangan Jakarta

Polisi menyatakan teror yang merundung Jakarta pada Kamis, 14 Januari 2016, sebenarnya sudah tercium sejak akhir tahun..INFOGRAFIK BOM SARINAH: Menghitung Hari Sebelum 'Konser'

Bom di Thamrin, Yesung Suju: #PrayforJakarta

Yesung "Super Junior" menyampaikan rasa prihatinnya terhadap peristiwa ledakan dan penembakan yang terjadi di depan gedung Sarinah, Thamrin, Jakarta.

Detik-detik Polisi Ditembak Dua Terduga Teroris Bom Sarinah

Kamis, 14 Januari 2016 |
Detik-detik Polisi Ditembak Dua Terduga Teroris Bom Sarinah 
Momen Terduga Teroris Menembakan Polisi di Sarinah

1. Beberapa menit setelah ledakan di pos polisi depan Sarinah, dua orang yg diduga pelaku berkerumun bersama massa
2. Tak ada yg peduli pada dua pria beransel itu. Hingga seorang di antaranya mengeluarkan senjata laras panjang
3. Lalu, ya Tuhan, ia membidikkan senjatanya ke arah seorang polisi. Dor, polisi itu jatuh
4. Polisi itu jatuh, massa berhamburan
5. Seorang lainnya yg diduga pelaku, menyelinap, mengeluarkan senjata genggam, bergerak ke arah mobil polisi
6. Ia menghampiri polisi lain, memuntahkan peluru ke perut petugas itu. Polisi itu ambruk seketika
7. Sekuel kejadian tadi dipotret fotografer tempo
8. Semoga foto2 itu berguna bagi polisi mengungkap pelaku
Sumber lain -
 
 
 
 

Comments

Popular posts from this blog

PA$ Makin Terkoyak. Karut. wal Marut - PA$ Selangor dan Isu Syi'ah [2 video]

Bebal Punya PA$

Erdogan arah gabenornya ketuk pintu si miskin, bukan sebaliknya - VIDEO